Usai Rilis Trailer Perdana, Spider-Man: Homecoming 2 Digarap

Baru saja trailer perdana film Spider-Man: Homecoming dirilis, rencana pembuatan sekuelnya sudah muncul dan akan hadir di tahun 2019 usai Avengers ke empat.

Beberapa waktu yang lalu, Sony Pictures dan Marvel berhasil membuat heboh dunia perfilman terutama bagi fans film-film Hollywood dan lebih spesifik lagi fans film superhero. Bagaimana tidak, trailer perdana yang cukup panjang dari film terbaru Spider-Man: Homecoming yang rilis pertama kali di studio pada acara Jimmy Kimmel Live telah berhasil menarik perhatian. Pada trailer tersebut memang Spider-Man terlihat lebih segar dari sisi kostum bahkan pemeran utamanya yakni Tom Holand yang menggantikan Andrew Garfield.

Trailer Pertama Kurang Menggigit

Walau banyak fans yang sangat antusias, sepertinya pihak pembuat film dalam hal ini Sony dan Marvel sepertinya kurang cermat dalam menayangkan trailer perdananya. Di trailer perdana itu yang mengudara pada saat acara TV tersebut, banyak yang menganggap kurang menarik untuk film superhero. Hal ini dikarenakan di trailer perdana Spider-Man: Homecoming itu adegan yang banyak ditampilkan adalah kegiatan sehari-hari Peter Parker muda yang sibuk dengan kegiatan sekolah.

Inilah yang membuat sebagian fans beranggapan jika trailer tersebut lebih cocok untuk film drama sekolah dibandingkan dengan film bioskop online superhero. Namun, Sony tidak ingin kehilangan pangsa pasar dan tidak ingin membuat fans kecewa hingga akhirnya trailer versi internasional segera mengudara dan dapat dilihat oleh fans Spider-Man di seluruh dunia. Pada versi internasional ini, trailer yang ditayangkan jauh lebih hebat dan menegangkan dibandingkan saat tayang di acara TV Jimmy Kimmel Live.

Memang hanya sedikit perbedaan yang ditayangkan pada trailer perdana versi lokal di Amerika dan versi internasionalnya. Hanya saja, di trailer kedua tidak terlihat gambaran keseharian Peter Parker dan langsung memperlihatkan adegan-adegan pertarungan Spider-Man dengan musuhnya serta aksi heroik Spider-Man saat menyelamatkan warga kota. Tentunya, respon dari fans pun berubah dan bisa diprediksikan jika film ini akan meledak di pasar. Namun, tentunya dapat dinilai ketika sudah dirilis.

Sekuel Spider-Man: Homecoming 2 Direncanakan

Pada trailer tersebut, adegan yang menarik adalah saat sekelompok perampok sedang menjarah sebuah bank. Mereka mengenakan topeng dari Captain America, Thor, Hulk dan Iron Man. Dengan gaya yang cukup santai, Spidey mampu mengalahkan mereka. Selain itu, ada juga adegan yang cukup membuat tertawa geli yakni saat Peter Parker bersama Tony Stark berada di dalam mobil. Mereka awalnya membicarakan sesuatu. Kemudian, saat percakapan sudah selesai, Tony Stark mencoba untuk membukan pintu mobil yang berada di sebelah Parker.

Karena jarak pintunya cukup jauh dijangkau dengan tangan, Tony agak membungkukkan badan. Nah, Parker kira Tony ingin memeluknya sehingga ia balas memeluk namun ternyata salah, maksud Tony adalah ia membukakan pintu mobil agar Parker bisa keluar karena percakapan sudah selesai. Tony kemudian mengatakan jika ia hanya ingin membukakan pintu, bukan ingin memeluk Parker. Di trailer tersebut juga dikatakan oleh Tony jika Spider-Man bukanlah bagian dari The Avengers.

Masih dari trailer versi internasional tersebut, digambarkan bagaimana musuh baru Spidey, yakni Vulture yang dimainkan oleh Michael Keaton terlihat sangat ganas dan penuh dengan dendam. Manusia burung tersebut memiliki motif yang keji. Selain Vulture, ada juga musuh Spidey lainnya yakni Shocker yang sudah diperkenalkan. Ada kemungkinan Shocker ini akan menjadi musuh utama di sekuel yang kedua nanti.

Ya, rencana penggarapan Spider-Man: Homecoming 2 akan segera diumumkan. Kabarnya, untuk sekuelnya akan segera dirilis di bioskop pada tanggal 5 Juli 2019 atau hanya berselang 2 bulan saja setelah perilisan film Avengers yang keempat. Sedangkan untuk film poker online perdana Spider-Man: Homecoming ini dirilis tanggal 7 Juli 2017.