Satu dari Misteri Terbesar Rogue One Terungkap

Pertanyaan besar dari para fans tentang kru Hammerhead apakah melarikan diri dengan skoci atau tidak akhirnya terjawab. Sang produser memiliki jawaban sendiri.

Film Rogue One: A Star Wars Story memperlihatkan pertempuran epik di sekitar planet Scarif. Di dalam film tersebut terlihat Jyn Erso dan pasukan lainnya termasuk beberapa X-Wings terus mengganggu pihak Empire. Sementara Jyn Erso dan Cassian Andor telah mengambil rencana Death Star. Di sisi lain, kapal para Pemberontak yang melancarkan serangan terhadap pasukan Imperial di sekitar Scarif. Di sini ada yang menarik.

Pertempuran yang Meninggalkan Pertanyaan

Bagian dari pertempuran tersebut yang termasuk korvet Hammerhead yang menabrak dan menghancurkan Star Destroyer sehingga Star Destoryer tersebut menabrak ke kapal perang Imperial lainnya, dan kekuatan dari dua kapal kemudian mengambil perisai yang melindungi planet tersebut. Ini adalah kemenangan yang penting di dalam pertempuran. Hanya saja beberapa fans Rogue Satu bertanya-tanya apakah semua awak Hammerhead meninggal di dalam pertempuran tersebut?

Hampir satu bulan setelah film di rilis, kini sudah terungkap jika persoalannya bandar togel online bukan tentang itu. Dalam sebuah wawancara dengan EW, produser Rogue One, John Knoll membahas pendapat yang mengatakan jika semua awak baik laki-laki, perempuan dan termasuk alien di kapal Hammerhead akan bisa keluar hidup-hidup, khususnya dengan keluar dari kapal dengan melarikan diri menggunakan pod (pesawat kecil – sekoci).

Sebenarnya, animasi tentang pod yang diluncurkan telah dibuat, tetapi sutradara Gareth Edwards menemukan hal tersebut mengganggu. Dalam hal ini, Knoll menjelaskan:

“Gambar terakhir yang Anda lihat dari Star Destroyers yang runtuh melalui pintu gerbang, itu adalah hal yang sangat halus (dibuat), dan itu mungkin akan sulit untuk mengatakan ini,  tetapi semua sekoci Hammerhead telah hancur. Ini cerita saya bahwa awak Hammerhead naik ke sekoci tersebut hidup-hidup dan berhasil keluar.”

Sementara tidak ada yang berhasil keluar dari kapal Hammerhead, dan itulah yang sangat menarik. Hal ini dikarenakan kapal tersebut termasuk di dalam bagian Pertempuran Scarif (Battle of Scarif). Jika kapal Hammerhead tidak dibajak oleh kapal-kapal Imperial ke gerbang perisai, Jyn Erso dan Cassian Andor tidak akan pernah mampu menghilangkan rencana Death Star dari planet, dan stasiun ruang angkasa masih akan tetap menjadi kekuasaan tertinggi di alam semesta.

John Knoll Memiliki Pandangan Sendiri

Sayangnya, semuanya tidak bisa menjadi lebih baik untuk para awak Hammerhead. Lama para penggemar Star Wars mengetahui bahwa ada sekoci yang melarikan diri dan akhirnya mendarat di suatu tempat, sehingga satu-satunya tempat untuk para crew untuk pergi adalah Scarif. Tapi, semua tidak berjalan begitu. Hal ini diungkapkan John Knoll karena semua akan berakhir sama saja.

Ini karena pada akhirnya Grand Moff Tarkin memerintahkan Death Star untuk menghancurkan basis Imperial di Scarif setelah hal tersebut dikompromikan dan memusnahkan semua orang yang ada di sekitarnya. Sementara itu, mungkin saja jika beberapa sekoci (pods) mampu melarikan diri dan mendarat di suatu tempat lain di planet ini, maka bisa dipastikan bahwa Empire akan akhirnya bisa melacak mereka, para Pemberontak.

Jadi meskipun sebagian besar, jika tidak semua, kru Hammerhead tidak binasa di kapal, keberuntungan mereka tidak membaik setelah itu. Oleh sebab itu, baik para kru berhasil keluar dari Hammerhead atau tidak, akhirnya akan sama saja. Bahkan, jika tetap bisa keluar ceritanya tentu akan lebih panjang lagi. Jelasnya, Rogue One: A Star Wars Story hingga hari ini masih diputar di nonton film online di seluruh dunia usai perilisannya pada awal Desember 2016 lalu.